Kamis, 28 April 2011

Uniknya Harry Potter

Apalah arti sebuah nama kata Shakespeare,penulis puisi dan drama asal Inggris.Tapi,kalau J.K Rowling membuat nama-nama dalam buku Harry Potter,enggak sembarangan!!!Setiap nama ada artinya.ternyata J.K Rowling punya hobi mencatat nama-nama unik yang pernah didengarnya untuk disimpan dan dipakai pada saat tepat.Mau tau, dari mana nama-nama itu berasal?
1.Dewa-dewi mitologi
Kenal Narcissa Malfoy? Nama narcissa terinspirasi tokoh Narcisius dalam mitologi yunani kuno, yang selalau asyik dengan dirinya sendiri.Lain lagi Minerva McGonagall.Minerva adalah dewi kebijaksanaan sekaligus dewi perang yunani.Di Harry Potter Minerva adalah kepala sekolah pengganti Dumbledore yang sangat cerdas dengan cara mengajar keras.
2.Imajinasi Dahsyat
Mau tau asal nama Dumbledore? sebenarnya Dumbledore adalah tawon besar di inggris kuno, waktu J.K Rowling memilih nama ini, dia membayangkan sosok Dumbledore yang  gemar musik sedang jalan-jalan sambil bersenandung, persis tawon yang mendengung dimana-mana.
3.Kota Kenangan
Firenze adalah nama desa di Italia.Snape, nama desa di Inggris yang sering didatangi J.K Rowling. Kalau kamu mengenal Grindelwalt itu nama kota di Swiss.Jangan lupa, Lockhart juga nama kota di Australia.
4.Benda-benda Langit.
Nama benda langit juga unik dan menginspirasi.Tokoh Andromeda Tonks mengingatkan kita pada rasi bintang Andromeda.Sirius juga nama bintang, Sirius adalah bintang anjing di rasi Orion.kalau mendengar sebutan bintang utara,itulah Sirius bintangnya paling terang terlihat dari Bumi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar